10 Perusahaan Asuransi Terbaik yang Bisa Dijadikan Referensi Saat Ini

Asuransi adalah sistem bisnis yang digunakan sebagai sebuah perlindungan finansial, baik asuransi jiwa, pendidikan, maupun jenis asuransi yang lainnya sesuai dengan kebutuhan. Saat ini ada banyak sekali perusahaan asuransi yang menawarkan jasanya untuk kita semua, dan anda bisa memilih salah satunya jika anda memang membutuhkan jasa perusahaan asuransi terbaik ini.


Secara umum, asuransi hampir sama dengan "mempersiapkan" yang artinya anda punya target jangka panjang untuk kehidupan anda ataupun keluarga anda. Hal ini sebenarnya baik mengingat kehidupan di masa depan terkadang bisa berubah tanpa kita sadari, namun ikut asuransi juga tidak boleh sembarangan.
Saking banyaknya perusahaan asuransi yang ada saat ini, terkadang kita akan bingung untuk memilih yang terbaik. Nah, ada baiknya juga anda melihat daftar 10 perusahaan asuransi terbaik di dunia saat ini agar bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam memilihnya.

1. Nippon Life Insurance
Perusahaan asuransi asal jepang ini didirikan pada 4 Juli 1889, nama lainnya adalah Nissay atau Nihon Seimei. Perusahaan yang sudah terkenal di dunia ini memiliki saham yang cukup besar di Jepang, dengan aset mencapai $520 miliar dan penghasilan mencapai $60 miliar. Perusahaan asuarnsi ini adalah yang paling dipercaya di jepang dan beberapa negara lainnya.

2. Prudential PLC
Prudential Mutual Assurance Investment and Loan Association didirikan pada kisaran tahun 1848 di Inggris. Pada awalnya ini adalah organisasi perlindungan bencana dan akhirnya menjadi salah satu perusahaan asuransi terbesar di dunia. Perusahaan ini sudah menyebar ke hampir seluruh dunia termasuk di Indonesia, aset mereka mencapai $570 miliar dengan penghasilan mencapai $60 miliar tiap tahunnya.

3. Generali
Perusahaan asal Italia yang didirikan pada 1831 ini merupakan salah satu yang terbesar sejak dulu. Jangkauan pasar sudah mencapai Eropa, Asia, Amerika, dan wilayah lainnya. Aset yang terkumpul mencapai $543 miliar dengan penghasilan mencaai $100 miliar.

4. Prudential Financial
Berbeda dengan Prudential PLC asal Inggris, Prudential yang satu ini berkantor pusat di Amerika, didirikan pada tahun 1875. Aset perusahaan ini mencapai $757 miliar dengan penghasilan sekitar $57 miliar.

5. Japan Post Holdings
Perusahaan asuransi yang terbilang masih baru, didirikan pada tahun 2007. Meski terbilang baru, namun kinerjanya sangat hebat, karena hanya butuh waktu 4 tahunan saja hingga masuk dalam top 4 agen asuransi terbaik. Aset perusahaan ini mencapai $677 miliar dengan pendapatan mencapai $79 miliar.

6. ING Group
Perusahaan asuransi asal Belanda ini didirikan pada tahun 1743 dan kini sudah menyebar di hampir 40 negara. Aset perusahaan ini mencapai $914 miliar dengan pendapatan mencapai $56 miliar.

7. MetLife
Didirikan pada tahun 1868 di Amerika, perusahaan ini sudah menyebar hingga ke Asia dan Eropa, melayani hampir 90 juta klien di 60 negara. Aset perusahaan ini mencapai $877 miliar dengan keuntungan mencapai $70 miliar.

8. Ping AN
Tiongkok tak mau kalah dalam persaingan perusahaan asuransi, Ping AN didirikan pada tahun 1988 dan berkembang dengan pesat. Saat ini perusahaan ini punya aset mencapai $733 miliar dengan keuntungan mencapai $107 miliar.

9. AXA
Perusahaan asuransi yang didirikan pada 1817 ini sudah masuk ke Indonesia dan negara lain di dunia. Mereka merupakan salah satu yang terbesar dan punya banyak klien yang tersebar di beberapa negara. Aset perusahaan ini mencapai $963 miliar dengan keuntungan hingga $107 miliar.

10. Berkshire Hathaway
Perusahaan yang dipimpin oleh Warren Buffet ini didirikan pada tahun 1839, di Amerika serikat. Perusahaan ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia dengan aset sebesar $552 miliar dan keuntungan $211 miliar, wow.
Previous
Next Post »