Ibu yang Satu ini tetap Tenang Meski Suaminya di PHK

Saya salut sama ibu yang satu ini, dia dan suaminya adalah teman saya, dan mereka adalah orang yang hebat bagi saya. Mereka adalah pasangan muda yang sudah dikaruniai 2 orang anak lelaki yang lucu, salah satunya sudah masuk SD. Sebelumnya suaminya bekerja sebagai debt collector di salah satu kantor, sang istri bekerja di rumah sakit, namun beberapa waktu yang lalu sang suami ternyata kena PHK karena ada satu dua alasan yan menyebabkannya.

Yang membuat saya salut adalah sikap sang istri yang biasa saja, dia tetap bekerja dan tetap memiliki penghasilan sampingan, dan tentunya dia tetap menghormati suaminya walau kini dia berstatus sebagai pengangguran (sebenarnya si bukan). Jadi setelah berhenti dari pekerjaannya itu, sang suami akhirnya membuka lapak sederhana di pinggir jalan menjual aksesoris motor seadanya, dia juga menjadi reseller berbagai barang, dropshipper juga, dan sebagai pengangguran di mata masyarakat, dia tetap mendapatkan rejeki, sedang istrinya masih bekerja dan tentu saja di sela-sela pekerjaannya itu dia tetap berdagang, malah kadang dia membawa dagangannya ke kantor untuk dijajakan kepada teman kantornya.

Status pengangguran seorang suami terkadang membuat istrinya stress, bukan hanya itu saja, banyak juga yang akhirnya hilang rasa hormatnya hanya karena status pengangguran suaminya, malah yang lebih ekstrem sang istri tega meninggalkan suaminya hanya karena sedang tak bekerja, yah banyak orang menanggapi hal seperti itu dengan berbeda. Ibu yang satu ini malah santai saja, dia tidak terlalu mempermasalahkan keadaan suaminya, karena dia percaya suaminya bukan orang yang tak bertanggung jawab, yah wajar sudah menikah agak lama sih.

Di jaman sekarang banyak sekali loh istri yang meninggalkan suaminya hanya karena penghasilan suaminya lebih kecil darinya, makanya buat para cowok cari duit yang banyak dan berkah, dapatkan ibu rumah tangga yang baik, bukannya wanita yang cantik aja. Jalanilah kehidupan rumah tangga dengan bumbu perdagangan di dalamnya, hal itu agar ada pemasukan tambahan dan juga ada kegiatan yang bisa dikerjakan oleh pasangan, jadi ketika ada sang suami sedang kesulitan maka sang istri bisa menjadi penyelamat sementara, saling support bukannya malah dihina dan direndahkan.
PHK mungkin adalah sebuah kata yang menakutkan, namun bagi sebagian orang itu adalah awal yang membuatnya bangkit dan berpindah haluan ke dunia usaha yang sebenarnya adalah passion mereka, ingatlah bahwa semua orang berdagang, karena sebenarnya ketika ada keinginan usaha dan tidak mulai-mulai maka biasanya kita akan dipaksa untuk berwirausaha.
Previous
Next Post »