Kembali Berwirausaha Setelah Libur Lebaran

Hari ini kita mulai lagi memasukki dunia yang kita pilih ini, ya dunia wirausaha yang merupakan hobi kita semua. Mungkin sudah banyak wirausahawan lain yang sudah mulai lagi dari kemarin, kalau saya baru saja mulai hari ini. Memang terkadang kita para pedagang mengikuti mereka yang bekerja dengan jadwal liburannya, mau gimana lagi kita juga manusia, jadi terkadang mau tidak mau jika teman-teman pergi berlibur maka ada rasa ingin untuk merasakan liburan juga.
Jujur saja hari ini saya masih agak merasa malas untuk membuka toko, alasannya karena masih betah liburan dengan teman-teman yang lagi mudik, harus beres-beres toko yang sudah beberapa hari ini ditinggalkan, dan juga karyawan baru yang menjaga toko sebelah. Jika saja tidak ada pelanggan yang menanti kayaknya saya masih malas-malasan di rumah saja hehehee

Namun jiwa usaha jangan loyo, dalam dunia usaha kita wajib untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya karena waktu liburan seperti ini sebenarnya adalah lahan kita para pengusaha untuk mendapatkan rejeki yang berlebih, karena para pekerja masih memiliki sisa uang libur dan waktu untuk jalan-jalan, mereka banyak yang memilih untuk berbelanja (malam takbiran saya malah melihat banyak pedagang dadakan yang menjajakan dagangannnya di pinggir jalan, salut ane).

Semangat terus semua teman-teman pengusaha, mari kita meraih sukses dari jalan wirausaha, jalan yang kita pilih dan kita nikmati step by step-nya :)
Previous
Next Post »