Permasalahan Modal saat Memulai Usaha

Ketika saya perhatikan pengunjung blog ini, rata-rata melalui pencarian dengan kata kunci modal usaha, usaha modal kecil, dan lain sebagainya yang jika saya asumsikan semuanya memiliki masalah dengan modal saat akan memulai usaha, tidak hanya anda saja, saya dan orang lain yang sudah lama berkecimpung dalam dunia usaha juga mengalami permasalahan tersebut, bedanya adalah kami mengambil resiko dan memulai dan ada juga yang masih memikirkan modal dan tidak mulai-mulai.

Berapa modal cash yang sekarang anda miliki? 0juta, 1juta, 2 juta, 5juta, 10juta, 20juta, 50juta, 100juta, atau mungkin diatas 1m? Semuanya memiliki kesempatan untuk memulai usaha berapapun modal yang sekarang anda miliki, yang menjadi masalah adalah saat anda ingin menemukan jenis usaha yang tepat dengan modal anda.

Berapapun modal yang anda miliki tidak masalah jika saya katakan, wong saya memulai usaha dengan tidak memiliki modal uang, saya menjalankan usaha dari kakak saya yang mempercayai saya, saya memakai modal yang dia berikan untuk saya berkecimpung di dunia usaha, dan Alhamdulillah hingga sekarang saya masih terus berusaha untuk berkembang.

Intinya jika kita mau memulai usaha, jangan terlalu memikirkan modal, modal, dan modal, namun segera temukan jenis usaha yang anda inginkan dan tepat, lalu mulailah menjalannya, jika bisa jalani mulai dari 0 agar sambil belajar cara menangani usaha. Jangan terlalu memikirkan hasil usaha, bisa jalan dulu saja sudah untung, masih ada kesempatan berkembang saja sudah bagus, masalah hasil bisa dipikirkan nantinya, sekarang yang penting adalah MULAI.

jika anda ingin memilih jenis usaha yang tepat dengan modal yang minim, saya menemukan blog yang lumayan bagus, silakan kunjungi saja sanglir.blogspot.com
Previous
Next Post »