Ilmu Cicak dalam Mencari Rejeki

Sepertinya semua orang sudah tahu apa itu cicak, bagaimana rupa dan kebiasaannya, namun pernahkah anda mengamati kehidupan dari hewan yang halal dibunuh ini? Apakah anda tahu caranya dalam mencari makan, kebiasaannya dan tingkah laku unik yang dimiliki hewan ini? Cicak biasanya menempel di dinding rumah, atau di pohon, di atap rumah kita atau di langit-langit rumah, hewan ini terlihat pasif namun mirip spiderman karena bisa berjalan cepat melewati dinding tanpa takut terjatuh. Ah mungkin penjelasan tentang cicak ini terlalu panjang lebar, langsung saja ke topiknya.

Cicak mencari makan yang berupa serangga, cicak terlihat pasif di dinding dan menunggu serangga mendekatinya lalu dengan cepat menangkapnya. Pernahkah anda berfikir jika cara yang dipakai cicak untuk mencari rejeki sangatlah unik, cicak hanya diam dan menunggu mangsanya datang lalu dengan sigap dia menangkap dan melahapnya, bagaimana jika tidak ada mangsa yang mendekat? Inilah ilmu yang seharusnya kita pelajari, cicak tidak memburu mangsanya dengan brutal, cicak lebih halus dan terlihat pasif menanti mangsanya datang, padahal cicak tidak memiliki suatu hal yang akan menarik mangsanya mendekat, tidak seperti bunga bangkai atau sejenisnya yang bisa menarik perhatian mangsanya, namun cicak masih mendapatkan rejeki berupa mangsa, apa kita pernah melihat cicak mati kelaparan? yang ada mati karena terjepit pintu atau dibunuh manusia. Dengan caranya mencari mangsa, cicak masih mendapat rejeki berupa mangsa untuk makanannya, lalu kenapa kita bingung dalam mencari rejeki? Kita punya akal, kita punya kemampuan, dan kita punya Allah yang maha kaya, cicak aja yang halal dibunuh masih diberi rejeki yang cukup apalagi kita manusia yang dimuliakan oleh Allah.

Jadi kalau menurut saya, cicak mencari rejekinya dengan cara yang pasif namun pasti, dan cicak selalu siap ketika mangsanya mendekat, resiko cicak lebih besar ketika mencari rejeki, mulai dari jatuh dari dinding yang tinggi, diburu manusia, dimangsa hewan lain, dan lain sebagainya. Kita bisa saja meniru cicak dengan menunggu rejeki kita misalnya dalam dunia perdagangan, menanti pelanggan dengan sabar, berdo'a, dan bersiap mendapatkan rejeki dari Allah, namun sebagai manusia tentunya kita harus berusaha, jangan pasif seperti cicak, kita bisa terlihat pasif di offline namun kita aktif di online, begitupun sebaliknya, terus lakukan promosi. Jadi manfaatkan apa yang kita miliki, maksimalkan semua pemberian Tuhan, jangan lupa terus berdo'a dan sabar.

Cicak yang pasif aja dapet rejeki, masa kita enggak!
Previous
Next Post »