Alur Sebuah Kesuksesan

Beberapa kali saya mendengar, membaca, melihat atau malah mengalaminya sendiri sebuah alur yang terus saya pahami maknanya, alur sebuah kesuksesan. Saya sering membaca kisah sukses para pengusaha, mendengarkan ceramah Ustad Yusuf Mansur dan ustad lainnya, beberapa motivator, dan juga teman-teman saya sendiri yang sudah lebih dulu sukses, sepertinya alur kehidupan yang mereka jalani hampir sama jika saya pahami lebih dalam.

Agar lebih mudah dipahami saya beri contoh dari kisah yang diceritakan ustad YM saja, dimana seorang pria yang sudah 2 tahun pisah ranjang dengan istrinya, rumahnya mau disita rentenir, anaknya sudah mau dikeluarkan dari sekolah, dan dia mencoba bunuh diri karena tidak mampu menghadapi masalah kehidupannya, namun pertolongan Allah sangatlah dekat sehingga bukannya niat bunuh diri yang terwujud akan tetapi masalah hidupnya yang beres hanya dalam waktu kurang dari satu hari.
Kalau saya simpulkan menurut pemahaman saya sendiri, ketika kita mendapat sebuah masalah yang terasa sangat berat dan hampir putus asa kita dalam menghadapi, akhirnya kita berdo'a dan berserah diri, dan ada sedikit kejadian yang menambah kesusahan kita, namun ketika kita tetap sabar, dalam sekejap saja semua masalah sudah beres tak tersisa.

Jadi alur sebuah kesuksesan hampir sama dengan kisah-kisah yang pernah saya dengar, para orang sukses mengalami kehidupan awal yang sulit, ditaburi kekecewaan dan penghinaan (ini hampir semua mengalaminya), lalu dengan tekad yang kuat untuk merubah nasib dan do'a yang tulus dan berserah diri maka tinggal menunggu beberapa waktu saja kehidupan yang pahit akan segera berubah menjadi kehidupan yang terkadang kita memimpikannya saja tidak berani. Saya sudah mengalaminya sendiri dulu! Dimana cacian teman dan tetangga ketika kehidupan yang susah, status pendidikan yang rendah, dan ketidakmampuan lainnya saya jalani dengan sedikit kesabaran (saya agak emosional orangnya), dan sekarang Alhamdulillah saya bisa memiliki kehidupan yang lebih layak, dan dimana mereka yang menghina saya? Mereka tertunduk jika bertemu saya. Sekarang tinggal saya berusaha jangan menjadi seperti mereka yang mencibir saya.

Sukses itu butuh perjuangan dan kesabaran, sukses tidak semudah apa yang diucapkan oleh pak Mario Teguh dan motivator lainnya, sukses itu sakit dulu, dan sukses tidak menghampiri orang yang berputus asa. Semangat dan raihlah kesuksesan kita semua!
Previous
Next Post »