Jarang Keluar Rumah, Tidak Kerja, Tapi Kaya Raya, Apa Rahasianya?

Suatu ketika saya membaca artikel di internet, ada pengakuan dari salah satu orang ternama di negri ini, dia mengatakan bahwa tetangganya mencurigainya memelihara tuyul, kenapa? Karena pada dasarnya ini orang jarang sekali keluar dari rumah, namun kehidupannya cukup mewah, bisa membangun rumah dan mampu membeli kendaraan yang bagus. Sebenarnya apa yang dia lakukan di dalam rumah sehingga bisa hidup enak seperti itu? Apa memang benar dia memelihara tuyul?

Ternyata salah! Dia tidak memelihara tuyul sama sekali, dia tetap bekerja dan mengais rejeki, namun dari dalam rumah dan tanpa gerak yang terlihat. Loh kok bisa?! Iya, dia adalah seorang internet marketing, itu loh orang yang gaweannya mencari uang dari dunia maya. Salah satu contoh yang paling terkenal adalah para publisher Google Adsense, dari dalam rumahnya mereka membuat blog atau video, lalu memasarkannya di internet, tak lupa setelah mendaftar di GA, mereka memasang iklan di blog mereka, dan uang akan mengalir dengan sendirinya sesuai hasil kerja dan rejeki yang mereka dapatkan. Apa cuma dari GA aja? Tentu tidak! Masih banyak sekali pekerjaan yang bisa dikerjakan dari dalam rumah, dan tentunya penghasilan mereka yang sudah profesional bisa melebihi gaji para pegawai kantoran maupun para pengusaha.

Kelihatannya enak juga yah punya pekerjaan seperti itu, hidupnya enak di dalam rumah tanpa kepanasan, lalu uang mengalir ke kantong mereka. Mungkin seperti itu kata orang awam yang hanya memandang kesuksesan mereka, namun mereka tidak tahu betapa kerasnya mereka berusaha, berapa lama mereka hanya bekerja tanpa mendapatkan penghasilan, seberapa banyak keraguan yang muncul ketika hasil tak kunjung datang, dan seberapa tuli telinga mereka untuk mendengarkan cemoohan orang lain. Semua kesuksesan mereka dapatkan berkat kerja keras, iya kalau sekarang mereka terlihat nyaman dan mendapatkan uang dengan mudah, namun jika kita melihat perjuangan di awal mereka, maka sepertinya pandangan kita akan berbeda.

Mencari uang di dunia maya itu gampang-gampang susah, misalnya bisnis online yang sedang marak, tentu banyak yang ikut-ikutan, beberapa sukses, beberapa bertahan, dan kebanyakan sudah berhenti dan kembali ke dunia nyata. Semua itu tergantung rejeki kita dan seberapa keras kita berjuang. Banyak loh anak muda yang sudah kaya raya dari bisnis online-nya, mereka tak terlihat di dunia nyata, (yah orang kerjanya di kamar di depan komputer), namun di kala masih sekolah saja mereka bisa mendapatkan pundi-pundi uang yang jumlahnya melebih gaji orang tua dan guru mereka sendiri. Semua itu rejeki masing-masing orang, kita boleh takjub, jadikan itu sebagai motivasi, bukannya kita menuduh mereka mencari uang dengan memelihara tuyul atau menuduh mereka tukang judi, kita belum tahu dan jangan memfitnah orang lain yang sebenarnya kita tidak tahu.


Bukalah mata kita, banyak sekali peluang untuk mendapatkan uang di dunia ini, bukan di sana yang jauh, namun peluang itu ada di sekitar kita, dekat bahkan sangat dekat, namun kita buta dan malas mencari informasi untuk mendapatkannya. Kalau pekerjaan dan usaha anda di dunia nyata tak kunjung sukses, barangkali rejeki anda di dunia maya, cobalah! Lalu anda menjadi penghuni rumah, kaya raya, dan tetangga anda yang nantinya akan berfikir bahwa anda yang memelihara tuyul xixixi...
Previous
Next Post »