Peluang Usaha Cuci Motor dan Mobil yang Menguntungkan

Salah satu usaha jitu saat ini adalah jasa cuci motor dan mobil, atau istilah bulenya snow wash atau cuci salju (padahal di Indonesia gak turun salju hehehee). Yups, usaha yang satu ini sudah sangat banyak di sekitar kita, apakah bagus jika kita mengikuti untuk membuka usaha ini?

Sebelum anda memulai untuk membuka usaha ini, ada beberapa poin penting agar usaha anda ramai dan cepat berkembang, beberapa hal tersebut adalah :
  • Tempat usaha yang ramai dan strategis, mau tidak mau anda harus memiliki tempat yang strategis agar menarik perhatian pengunjung dan mudah membuat usaha anda ramai.
  • Tempat tunggu yang nyaman, ini adalah tips jitu agar pengunjung datang lagi ke tempat usaha anda, berikan mereka kenyamanan dalam menunggu proses pencucian.
  • Kualitas pengerjaan, usahakan pengerjaan cuci motor dan mobil sebagus mungkin, sebersih mungkin, dan semengkilap mungkin, karena ketika pengunjung puas dengan hasil kerja anda, maka beberapa hari kemudian dia akan datang lagi dan mencuci kendaraannya di tempat anda.
  • Pelayanan yang baik, sapalah pengunjung yang datang, jadilah orang yang nyaman dan membuat pengunjung betah berada di tempat anda.
  • Promosi, coba perhatikan harga rata-rata di tempat lain, berikan harga yang lebih murah dan pelayanan yang lebih baik, maka usaha anda akan segera jadi tujuan utama.
  • Kelengkapan, salah satu hal yang diperhatikan pengunjung adalah kelengkapan peralatan di tempat usaha anda, jika mereka melihat kelangkapan usah anda, maka mereka akan menganggap tempat usaha anda sngat profesional.
Itulah beberapa poin penting yang harus anda perhatikan ketika akan memulai usaha pencucian sepeda motor dan mobil, tak hanya itu saja sih, masih bisa juga cuci karpet, helm dan perlengkapan lainnya.

Keuntungan usaha ini lumayan besar, dari jasa pencucian motor yang biasanya 10 ribu dan mobil 20ribu, dalam satu hari anda bisa mendapatkan pasien sampai berpuluh-puluh sekuat kemampuan anda menangani mereka semua. Pemasukan harian dari usaha ini bisa mencapai ratusan ribu dan tanpa modal yang terlalu besar, karena anda menawarkan sebuah jasa.


Usahakan anda memiliki banyak karyawan yang siap untuk bekerja di tempat anda, bimbing mereka untuk profesional dalam bekerja, berikan kenyamanan untuk mereka dan mereka akan membantu anda untuk mengembangkan usaha anda secepat mungkin.
Previous
Next Post »