Peluang Usaha Pelapisan Jok Motor dan Mobil

Seperti biasa, saya akan menceritakan perjuangan teman saya, yah dari kisahlah saya bisa menceritakan beberapa jenis usaha, karena itu adalah hal yang lebih adil mengingat saya tidak bisa mempelajari berbagai macam jenis usaha. Peluang usaha pelapisan jok yang akan saya bahas kali ini mungkin bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin membuka usaha.

Dulu teman saya adalah seorang pengangguran yang tak memiliki ketrampilan khusus, dia bingung mau cari kerja di mana dengan ijazah SMA-nya, kalau masuk ke kantor atau toko dia tidak bisa karena menurutnya dia bosan hidup disiplin dan seakan terkekang dengan aturan. Pada waktu itu ada tetangganya yang mengajak untuk bekerja, membantu usaha tetangganya dalam jasa pelapisan jok motor dan mobil. Teman saya yang kala itu masih menganggur akhirnya mengikuti tetangganya dengan modal nekad, karena dia tak memiliki ketrampilan sama sekali dalam bidang itu.

Di awal kerjanya, teman saya hanya digaji dengan bayaran yang tak seberapa, dia tetap bertahan karena ilmu. Yah inilah yang terkadang membuat orang kuat, ada udang di balik batu. Dari tempat kerja itulah teman saya bisa menguasai berbagai cara melapisi jok motor maupun jok mobil, keahlian yang dia dapat sambil bekerja itu sangat bermanfaat dalam hidupnya.

Setelah beberapa tahun bekerja pada tetangganya, akhirnya teman saya memilih keluar karena dia ingin membuka usahanya sendiri. Bermodal uang tabungan dari hasil kerja, ditambah dengan uang pinjaman dari orang tua, teman saya menyewa sebuah tempat di pinggir jalan, sebuah kios kecil dengan harga sewa 6 juta. Lalu dia membeli perlatan dan perlengkapan untuk usahanya itu, ada mesin jahit, mesin potong, berbagai macam kulit jok, dan lain sebagainya. Setelah perlengkapan selesai dan usahanya sudah siap, teman saya lalu mulai menjalankan usahanya, sepi memang kala awal membuka usaha, namun dia terus bersabar dan berjuang.

Setelah beberapa lama berjuang dalam usahanya itu, akhirnya dia mulai mendapatkan hasil jeri payahnya, banyak pelanggan yang puas dengan hasil kerjanya dan akhirnya menjadi pelanggan setia, mereka juga membawakan pelanggan lain untuk teman saya. Terkadang saya mendapati teman saya masih lembur bahkan hingga tengah malam di kiosnya, karena saking banyaknya pesanan dari para pelanggan. Karena cukup keteteran akhirnya teman saya mempekerjakan beberapa tetangganya di tempat usahanya itu, kini usahanya cukup berkembang, bahkan tak jarang dia tidak bisa membuka kios karena sibuk menangani pesanan pelanggan.

 
sumber gambar : rajajokmotor.blogspot.com

Terkadang kita sibuk mencari usaha yang tepat untuk kita, namun kita tak pernah mendapatkan usaha yang tepat, kenapa? Karena kita memaksakan diri kita untuk mempercayai bahwa kita tidak mampu. Lihat teman saya ini, dia tak punya keahlian dalam melapisi jok, namun dengan tekad dan kerja keras, dia mau berkorban dulu bekerja pada tetangganya dengan gaji yang kecil, dia ingin mempelajari teknik melapisi jok yang baik dan benar, dan hasilnya kini dia bisa memiliki usaha sendiri. Lalu bagaimana dengan anda? Sudahkah menemukan usaha yang tepat?!
Previous
Next Post »