Peluang Usaha Kuliner Menguntungkan, Bakso dan Mie Ayam

Kalau anda senang dengan usaha kuliner dan sedang bingung mau membuka usaha jenis apa, sedangkan anda kurang begitu pandai memasak dan membuat masakan yang enak, lalu anda kurang ahli dalam mempromosikan suatu jenis produk, maka saya sarankan anda memncoba membuka usaha bakso dan mie ayam.

Usaha bakso dan mi ayam adalah usaha yang menurut saya sangat mainstream, kenapa? Karena saking banyaknya penjual bakso dan mi ayam yang ada di sekitar kita. Namun hal itu bukanlah sebuah halangan untuk anda jika ingin membuka usaha jenis ini, yang perlu anda lakukan adalah sebuah awal untuk memulainya.

Persiapan membuka usaha bakso dan mie ayam terbilang mudah, bahkan untuk seorang pemula yang kurang pandai memasak sekalipun. Bahan baku membuat bakso dan mi ayam dijual bebas di pasar, atau kalau masih kurang mantap anda bisa langsung menuju ke pabrik atau home indutri yang membuat bahan baku kedua jenis makanan ini, mudah bukan? Soal rasa, anda bisa bertanya kepada sang pemilik produk, dan anda tinggal mengikuti sarannya saja. Gerobak dan berbagai peralatan untuk menjual mi ayam tak sulit ditemukan, karena banyak yang menyediakannya. Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini tak telalu besar, dan untuk promosi produk anda sepertinya tidak terlalu sulit, karena masyarakat sudah paham betul apa itu bakso dan mi ayam, anda hanya perlu menambahkan perbedaan dengan penjual lainnya saja.

Keuntungan dari usaha ini lumayan besar, untuk semangkuk bakso atau mi ayam biasanya dijual dengan harga 10ribu, dari satu mangkuk itu kita bisa mendapatkan keuntungan hingga 3-4ribu, dan dalam satu hari paling tidak 50-100 mangkuk akan terjual, maka keuntungan yang bisa kita dapatkan bisa mencapai 400ribu dalam satu hari.

Masalah dalam usaha ini adalah ketahanan bahan baku, jika tidak laku maka mau tidak mau bahan yang tersisa harus dibuang. Anda bisa memperkirakan berapa jumlah yang harus dibeli agar tidak terbuang percuma. Untuk penjualan, bisa anda lakukan di tempat dengan menyewa sebuah tempat yang ramai pengunjunga, atau bisa juga anda berkeliling menggunakan gerobak, cara ini tentu lebih efisien karena menjangkau banyak orang.

Yang namanya usaha kuliner adalah usaha perut dan lidah, jika pengunjung merasa kenyang dan menikmati rasa masakan anda, maka dia tidak akan mempermasalahkan berapa harga yang anda pasang, dan mereka akan datang kembali untuk makan di tempat anda jika mereka merasa puas dengan rasa masakan anda.

 
sumber gambar : jitunews.com

Satu lagi jenis usaha yang ada di sekitar kita, dan siap untuk anda olah menjadi usaha yang besar, silakan mulai untuk menjual bakso dan mie ayam, perjuangkan dan kembangkan hingga menjadi usaha yang besar dan dapat menghidupi anda dan keluarga.
Previous
Next Post »