Tahukah Kalian Rahasia Penjual Sayur dan Tukang Nasi Goreng?

Penjual sayur keliling yang sering mangkal di depan gang di pagi hari, dan tukang nasi goreng yang mangkal di depan gang pada malam harinya, ada apa dengan 2 pengusaha ini? Ternyata mereka memiliki rahasia yang terkadang kita tidak tahu sama sekali, asal kalian tahu mereka ini hampir seperti seorang intel yang memiliki banyak sekali informasi tentang kehidupan di sekitar tempat tinggal anda. Mau buktinya?

Penjual sayur mangkal di depan gang pada pagi hari, mereka akan bertemu dengan ibu-ibu yang belanja sayuran padanya, nah selain prosesi tawar menawar yang lebih seru dibandingkan dengan rapat DPR, ternyata pangkalan tukang sayur ini akan menjadi sebuah ladang gosip dari ibu A dan ibu C yang membicarakan ibu B, dan akan menular ke ibu-ibu yang lain hingga ke ibu Z, dan siapa orang di luar lingkaran itu yang memiliki informasi paling akurat? Tentu saja tukang sayur, karena dia dianggap bukan siapa-siapa dan gak ada penting-pentingnya kecuali dagangan yang dijualnya itu.

Tukang sayur ini bisa mendapatkan informasi paling update dari ibu-ibu komplek, mulai dari pacarannya si anu, gosip kisruh rumah tangganya si itu, lalu gosip tentang hamilnya si anu, dan lain sebagainya, sudah pasti tukang sayur tahu tentang berita panas di pagi hari. Jadi tukang sayur mendapat banyak info dari ibu-ibu tukang gosip yang tak sengaja dia dengarkan.

Lalu tukang nasi goreng, dia yang bergerak di malam hari malah lebih keren ketika mendapat informasinya, bukan lagi ibu-ibu tukang gosip lagi, tapi malah ke bapak-bapak nakal yang sekedar ingin makan dan curhat tentang kenakalannya. Mulai dari kenakalan di tempat kerjanya, entah itu korupsi atau menggoda rekan kerja yang gemes, lalu informasi kriminal yang disembunyikan warga, pastinya tukang nasi goreng akan tahu karena pangkalannya dijadikan ruang rapat mendadak oleh para pemilik informasi.

Bayangkan saja kalau kedua tukang ini join dan menjadi intel, pastinya akan banyak kasus perselingkuhan yang terkuak, akan banyak kasus korupsi yang dilaporkan ke polisi, akan banyak kasus kelakuan anak-anak muda yang selama ini aman terkendali, yah untungnya mereka tidak jadi bergabung dan membentuk aliansi detektif xixixi.
 

Coba aja deh, kalau kalian lagi pengin nyari informasi tentang siapa aja di sekitaran rumah, datangi kedua intel ini dan tanyakan pada mereka, nantinya anda akan kaget dengan ketepatan dan kecepatan informasi yang mereka punya wkwk, mereka itu lebih dulu melakukan aksi blusukan daripada pak Jokowi hahahaa.
Previous
Next Post »