Belajar dari Sales Motor yang Menyebarkan Brosur di Jalan

Hay para pengusaha yang sukses (aamiin), bagaimana kabar usaha anda? Apakah tambah maju, tetap ditempat, atau malah mengalami kemunduran? Barangkali anda kurang mempromosikan usaha anda sehingga minim pelanggan. Yuk kita belajar sistem promosi para sales motor (sebenarnya sales lain juga si) saat melakukan promosi.

Dunia marketing terkadang terlihat aneh dan lucu, jika kita memandang dari sudut pandang tanpa pengetahuan maka para sales terlihat menyia-nyiakan uang dengan kertas yang mereka buang di jalan-jalan yang dilewatinya, sudah sering lihat kan yah? Mungkin anda pernah merasa aneh dengan sistem pemasaran mereka, kok bisa yah? Begitu mungkin yang ada di pikiran anda saat melihatnya. Ribuan lembar kertas bertuliskan daftar harga motor mereka disebar di mana saja saat mereka melintas, anggaplah seribu kertas dengan harga per lembar Rp 100, 00 maka menghabiskan biaya sekitar Rp 100.000, 00 untuk promosi saja. Lalu apa mereka tidak rugi? TIDAK!
sumber gambar : kaskus
Asal anda tahu saja, untuk satu kali penjualan motor dari hasil promosi mereka di jalan, mereka bisa mendapatkan insentif hingga Rp 1.000.000, 00 atau bahkan lebih, bayangkan jika sekali promosi mereka hanya menghabiskan seribu kertas dan mendapatkan 10 pelanggan, dapat berapa coba? Yah, hampir Rp 10.000.000, 00 dengan bermodalkan Rp 100.000, 00 saja.

Itulah sedikit contoh penerapan dalam dunia marketing, saya sengaja menggunakan contoh sales motor karena kita semua tahu lah, jadi kita bisa memahaminya. Cara tersebut mungkin dibenci sebagian orang karena mengotori jalanan dan halaman, namun dengan cara mereka melakukan SPAM tersebut, mereka mendapatkan banyak pelanggan. Begitulah cara promosi offline yang marak terjadi. Saya sendiri pernah melakukannya di pasar, namun hanya beberap hari saja karena saya merasa kurang sreg. Namun jika anda ingin mencobanya, tidak ada salahnya, yang penting sopan santun dijaga biar gak dibenci orang hehehee
Previous
Next Post »