Kisah Herman Yudiono yang Meninggalkan Pekerjaan dengan Gaji 17jutaan per Bulan

Kisah hidup masing-masing manusia memang berbeda-beda, ada yang susah ada yang nampaknya mudah dan dipenuhi dengan kenikmatan dari Tuhan. Belum lama ini saya membaca kisah hidup seorang fulltime blogger dari Makasar bernama Herman Yudiono, beliau memiliki blog yang sering membuat saya kagum, jika anda ingin mengunjungi blognya bisa langsung menuju ke Blogodollar.

Pada awalnya beliau adalah seorang karyawan di sebuah perusahaan besar dengan gaji bulanan di kisaran Rp 17.000.000, 00, namun karena alasan menjadi seorang fulltime blogger maka beliau keluar dari perusahaannya tersebut dan mulai menggeluti dunia blogging di tahun 2009.
Bayangkan jika anda memiliki gaji sebesar itu, apa anda mau benar-benar meninggalkan pekerjaan anda dan memulai usaha anda sendiri?

Jujur saya sangat salut dengan orang ini, dengan tekadnya beliau bisa berganti baju dengan cepat, padahal jika dipikirkan hidup di Indonesia dengan gaji 17jutaan adalah sesuatu yang sangat cukup bahkan lebih, namun kepuasan setiap orang berbeda-beda.

Setelah hampir 7 tahun beliau bergelut di dunia IM, penghasilannya sekarang sudah sangat cukup bahkan lebih jika dibandingkan dengan gajinya dahulu, terakhir saya baca pengakuannya bahwa beliau berhasil mendapatkan sekitar $5,000 atau (Rp 65.000.000, 00) dalam jangka waktu satu bulan, dan itu hanya dari salah satu sumber penghasilannya, dan saya yakin beliau memiliki lebih dari satu sumber penghasilan dari dunia Internet Marketing.

Jujur saja jika kita melihat hasil yang didapatkannya, kita akan tergiur dan ingin mengikuti jejaknya menjadi seorang blogger, namun yang terkadang kita kesampingkan adalah perjuangannya dalam menggapai nominal sebesar itu, saat-saat dimana beliau keluar dari pekerjaannya dan memilih menjadi seorang blogger, tentu pihak keluarga akan kecewa mengingat dunia blogging bukanlah sesuatu yang umum dan nampak menjanjikan. Begitu juga saat beliau membuat satu demi satu karyanya dalam dunia blog, ilmu yang terus beliau ambil, terapkan, dan bagikan kepada kita semua, dan tentu saja perjuangan beliau untuk mempertahankan pilihannya tersebut, itulah yang harus saya dan anda pelajari, bukan hanya tergiur dengan hasil yang sekarang beliau dapatkan.
Entah dalam dunia usaha apapun yang anda pilih, berusahalah dan terus berjuang (tentu dengan cara yang benar), karena kita tidak tahu kapan hasil dari perjuangan akan segera kita dapatkan.

Previous
Next Post »