Hati-hati dengan Zina gan!

Siapapun anda, apapun usaha anda atau pekerjaan anda, berapapun kekayaan anda sekarang, dan sebesar apapun kenikmatan anda sekarang, saya katakan kepada anda Berhati-hatilah dengan Zina!. Kenapa saya mengatakan hal seperti itu, saya bukan ustad, saya bukan kyai, dan saya bukan orang alim, namun saya adalah orang yang ingin maju dan berkembang, saya tentu ingin menjadi orang yang lebih baik, bisa hidup makmur di dunia tanpa meninggalkan akhirat.

Ini saya tulis teringat dari ceramah ustad Yusuf Mansur yang berjudul 10 Dosa besar. Saat itu saya seperti diam membisu mendengar ceramahnya, kenapa? Karena ada kisah yang diceritakan, dan kisah tersebut adalah kehidupan kita semua sehari-hari dalam kehidupan ini. Jadi ceritanya, ada seorang pemuda yang datang dan mengadukan keadaannya sekarang, selama hampir 7tahun pemuda tersebut menjadi sopir (gak ada yang salah yah?), namun pemuda tersebut ternyata sarjana lulusan UGM (kalau gak salah). Nah kan aneh, sarjana kok jadi sopir terus. Setelah ditanya ini itu, ternyata ada dosa yang membuatnya tetap menjadi sopir hingga saat itu, yaitu dosa Zina! Ceritanya sang pemuda adalah lelaki yang alim, rajin sholat, sedekah, dan ibadah lainnya, namun ada satu dosa yang dia tidak menyadarinya, yaitu dosa Zina. Dia memiliki seorang pacar yang kita tahu lah gimana anak sekarang pada pacaran, ya memang saat dia cerita dia gak pernah melakukan zina tapi ternyata dia mendekati zina, mulai dari pegang-pegang, berduaan, cium sana sini, dan ente tau sendiri lah gan heheheee. Nah dari sebab mendekati zina itulah yang menyebabkan sang pemuda akhirnya tidak bisa menikmati hasil perjuangannya sebagai seorang sarjana, dia malah hanya menjadi sopir.

Terkadang kita tidak menyadari dosa yang telah kita lakukan, kita terlalu sibuk membenarkan perbuatan kita sehingga kita tidak sadar saat kita salah. Bayangkan saja saat ini jika anda seorang pengusaha muda yang belum menikah, pasti saat ini anda kenal dengan yang namanya pacaran kan? Nah dari situ saja coba deh anda terus-terusin pacaran dengan gaya anak muda di jaman sekarang, dan lihat perubahan pada usaha anda. Jika usaha anda merosot tajam ke bawah dan hampir bangkrut, maka itu adalah peringatan dari Allah Swt untuk anda, namun jika usaha anda malah tambah berkembang dan maju berarti anda dibiarkan oleh Allah, dibiarkan terus dalam kesesatan (hati-hati).

Saya sendiri saat ini memilih untuk tidak pacaran, saya memiliki keinginan untuk langsung menikah saja tanpa pacaran, karena saya sudah mengalami bagaimana keadaan usaha saya saat saya pacaran, saya takut bener-bener takut dengan hukuman dari Allah Swt. Saya sudah memperjuangkan usaha saya mulai dari 0, dan sekarang saya sedang menikmati beberapa hasil dari perjuangan tersebut, dan tentunya saya tidak ingin mengalami hal buruk karena dosa yang saya lakukan dengan wanita, yaitu dosa zina. Eman-eman gan sungguh, enaknya gak seberapa (gue si gak tau, belum nikah si) tapi susahnya bakal lama, belum lagi malunya, amit-amit gan mending hindari deh demi kelancaran usaha dan keamanan hidup kita, ada saatnya kok nanti kalau kita sudah nikah.
Ini si cuma coretan saya pribadi berdasarkan ceramah ustad YM dan sedikit pengalaman saya, kalau ada manfaatnya ya silakan dipikirkan namun kalau kira-kira menurut anda yang membaca, ini hanya tulisan hoax tanpa arti ya abaikan saja, saya gak maksa.
Previous
Next Post »