Mereka para Pelaku Usaha Amatir

Malam hari di saat hati sedang tak tenang karena banyak pikiran dalam otak, iseng buka BBM lihat pemberitahuan, dan tak tahunya ada yang memasang DP uang hasil penjualan dagangan yang hanya sekian juta saja, dan disertai PM yang agak menyombongkan diri. Ah semakin sebal saja malam itu.

Bagiku orang seperti mereka yang memamerkan uang, keberhasilan, dan kelebihan tanpa ada kepentingan (hanya bermaksud pamer) adalah orang-orang amatir dalam dunia usaha, mereka terlalu ingin cepat berpesta saat mereka mendapatkan satu goal dalam usahanya, mereka orang yang lucu dan dibenci. Saya sendiri berharap orang seperti mereka bisa benar-benar sukses, agar mereka menjadi contoh dengan tindakannya, bukan hanya sekedar pamer sedikit kemenangan mereka saja.
Jika menurut saya, ada beberapa kriteria pedagang amatir dalam dunia ini, bisa dikenali dari ciri khas dan sifatnya, diantaranya :

  • Saat untung langsung pamer, pesta, dan bersuka ria merayakan sedikit kemenangannya, bangga diri karena merasa sudah sukses dan terkadang malah lupa diri.
  • Saat rugi mereka langsung down, seakan tidak memiliki keinginan untuk berjuang lagi. Mereka terlalu sakit hati dengan apa yang mereka perjuangkan dan mereka tak mendapat hasilnya.
  • Mereka sering curhat kala susah, namun mereka tak bercerita kesuksesan yang didapatnya. Mereka lebih senang mencari orang lain yang baru untuk mendengar kisah sukses mereka.
  • Mereka adalah orang yang aktif dalam sosial media, mereka memiliki kebanggaan dan mereka sangat menjaga gangsi mereka.
Berhati-hatilah dengan mereka, jika anda memiliki teman seperti mereka segeralah menjauh, karena dampak pola pikir mereka bisa merusak pikiran positif anda.
Previous
Next Post »