All we need is just a little Patience

Yah, saya adalah penggemar band Rock ternama yaitu Guns N' Roses atau biasa disingkat GNR, salah satu lagu yang saya suka adalah lagu apik mereka yang berjudul Patience, atau yang artinya adalah kesabaran. Namun di sini saya tidak akan mengupas tentang GNR atau lagunya, karena bukan tempatnya hehehee, di sini saya akan sedikit memberi penjelasan tentang arti sebuah kesabaran dalam dunia usaha.

Kesabaran memang sangat dibutuhkan dalam dunia usaha yang sulit ini, kalau tidak memiliki kesabaran maka saya jamin anda tidak akan bertahan lama dalam dunia usaha ini, kenapa? Karena jawabannya kita bukanlah pegawai yang bisa mengharapkan tanggal muda dan menerima gaji bulanan, dunia wirausaha ini adalah sebuah dunia yang tidak pasti namun pasti, dibilang tidak pasti karena belum tentu dagangan kita akan laris kalau dijual, dagangan laris belum tentu membuat kita untung, saat untung belum tentu menjamin usaha kita akan terus berkembang, jadi tidak ada kemungkinan yang pasti karena rejeki adalah sebuah rahasia Allah Swt, dibilang pasti ya karena ini adalah sebuah jalan yang kita pilih dan tentu saja kita yakini bahwa dengan jalan usaha ini, kita akan mendapatkan sebuah kesuksesan. Ingat "Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya". Jadi begitulah dunia wirausaha ini, antara pasti dan tidak pasti.

Dalam kemungkinan-kemungkinan yang kita yakini dalam dunia usaha ini, tentu terkadang kita akan menghadapi masalah-masalah yang khas dengan dunia usaha, dari dagangan yang sepi pengunjung, merugi, kurang modal, tidak bisa berkembang, harga yang tidak stabil, dan lain sebagainya yang akan kita hadapi, dan yang diperlukan oleh para pengusaha adalah sebuah kesabaran (just a little paience). Yakinlah saat kita sedang menghadapi masalah, akan ada jalan keluarnya, saat dagangan sepi akan ada jalan keluarnya, saat merugi akan ada jalan keluarnya, dan untuk mendapatkan jalan keluarnya kita harus sabar.

Kalau saat ini anda sedang pusing, coba dengarkan lagunya GNR deh dan resapi maknanya biar adem tuh pikiran dan semoga diberi kesabaran selalu. Kalau gak tau artinya, bisa lihat disini
Previous
Next Post »