Cara Berbisnis yang Benar dan Berkah

Bisnis adalah sesuatu yang sangat mirip dengan dunia politik, dimana saat anda masuk ke dalamnya anda akan menemui dua pilihan, yaitu benar dan salah. Kedua pilihan tersebut sudah pasti akan anda temui, karena memang keduanya adalah pilihan hidup. Saat anda memilih jalan yang benar, akan ada banyak masalah, semakin jauh dari tujuan, dan semakin sedikit hasil yang anda peroleh, sedangkan saat anda memilih jalan yang salah, maka akan semakin mudah jalan menuju kesuksesan. Tapi, ada tapinya loh, itu menurut sudut pandang mata kita, berbeda lagi dengan sudut pandang dari hati kecil dan akal sehat kita.

Banyak sekali cara berbisnis yang dilakukan dalam dunia ini, mereka yang ingin cepat kaya akan melakukan segala macam cara untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dengan cepat, mereka orang yang ambisius dan tega mengorbankan segalanya untuk mencapai tujuan dalam berbisnis, mulai dari peipuan, permainan harga, penimbunan, menggunakan laba, perdukunan, dan lain sebagainya yang tentu saja sangat menguntungkan mereka dan merugikan orang lain. Mungkin mereka akan cepat mendapatkan hasil yang besar, dan semakin dekat dengan tujuan mereka, namun meskipun mereka mendapatkannya, itu tidak akan lama! Karena sesuatu yang didapat dengan jalan yang buruk, maka nantinya jika berbuah juga akan menjadi buruk dan jika dipakai akan membuat kita menjadi orang yang buruk bahkan tidak menutup kemungkinan akan menyesatkan kita ke jalan kesesatan yang tidak pernah kita duga.

Untuk mereka yang menggunakan cara yang benar, selamat datang saudaraku! Mari kita berjuang dengan jalan yang benar dan berkah. Tentu akan ada banyak sekali perjuangan, halangan yang akan menghampiri dan menghadang kita, hasil yang sangat sedikit, kesuksesan yang semakin menjauh, dan tentu saja keputus asaan yang semakin menggoda kita. Lalu untuk apa kita berbisnis kalau sulit mendapatkan kesuksesan, kenapa kita tidak bekerja saja dan memperjuangkan jabatan kita, jawabannya bukan itu! Pilihan kita dalam dunia bisnis, dunia usaha, dunia perdagangan ini, adalah karena ini semua adalah hobi, dan kita menikmatinya, kita menyukai tantangan dan mendambakan sesuatu yang belum pasti, kita tidak pernah dijamin gaji bulanan dalam dunia bisnis, kita tidak tahu kapan akan rugi dan kapan akan untung, namun kita tetap berdiri, bangga dengan pilihan kita, dan yakin suatu ketika kita akan sukses dengan cara yang baik. Saat kesuksesan datang, maka apa yang kita dapatkan adalah sesuatu yang berkah, sesuatu yang baik akan memunculkan hasil yang baik, dan tentu saja itu sangat menyenangkan.
Kalau hanya menginginkan hasil (uang), lebih baik jangan memilih dunia bisnis, kerja aja sono yang udah pasti gajian tiap bulan, sukses bukan itu boss! Sukses bukan sekedar uang banyak, mobil mewah, rumah bagus, dan kekayaan lainnya, sukses itu ada dalam hati kita, saat kita merasakan ada sebuah kepuasan dari dalam hati karena hasil perjaungan kita.
Previous
Next Post »