Peluang Usaha Kreatif, Martabak Unyil

Beberapa waktu yang lalu, warung saya kedatangan seorang penjual martabak unyil yang menggunakan sistem titip-jual (kosinyasi), saya salut sama penjual ini, karena dia kreatif dan rajin dalam usahanya tersebut. Hampir setiap pagi dia datang mengganti dagangannya, dan mengikuti rajinnya penjual ini, dagangannya pun laris.

Ini adalah peluang usaha yang kreatif, anda yang sedang mencari usaha dengan moda kecil mungkin bisa mencoba usaha yang satu ini. Anda hanya perlu membuat martabak unyil dalam jumlah yang cukup banyak, kalau bisa buat yang unik, lalu wadah untuk menaruh martabak, dan selanjutnya anda mencari warung atau toko yang mau bekerja sama dengan anda, titip dagangan anda lalu besoknya ambil bayarannya dan ganti dagangannya dengan yang baru, terus menerus seperti itu setiap hari.

Keuntungan menggunakan sistem titip-jual (konsinyasi) ini adalah, anda tidak perlu repot-repot jualan di pinggir jalan melayani satu per satu pembeli, anda hanya perlu menunggu esok hari untuk mendapatkan bayaran dari warung dimana anda menitipkan jualan anda, lalu menggantinya dengan yang baru. Memang di awal membuka usaha ini, akan terasa berat karena anda harus membuat martabak unyil dengan jumlah yang banyak, mengantarnya ke warung, mencatat dagangan anda, dan kembali lagi besok paginya, setiap hari seperti itu. Namun dengan semakin berkembangnya usaha, tentu saja akan semakin ringan kerja anda nantinya, bisa saja anda menyewa karyawan untuk membuat martabak, karyawan untuk mengantar dan mengambil martabak di warung, jadi anda hanya bertugas mengatur lalu lintas bisnis anda.
Ayo bagi anda yang memiliki modal minim, dan ingin membuka usaha, sepertinya anda harus mencoba usaha kreatif ini, buatlah martabak unyil, lalu pasarkan di warung-warung di sekitar anda. Selain martabak unyil, anda juga bisa mengganti barang dagangan yang lain, misalnya kue kering atau jajanan lain yang menurut anda lebih baik.
Previous
Next Post »