Cara Berjualan di Tokopedia

Tokopedia adalah salah satu toko online yang sedang terkenal akhir-akhir ini, toko online yang didirikan pada tahun 2009 ini memiliki banyak sekali pelanggan di dalamnya, saya sendiri memiliki akun di tokopedia. Dengan website yang modern, SEO yang bagus, dan pelayanan yang mumpuni, tokopedia menjadi salah satu pilihan tepat untuk mempromosikan barang dagangan kita. Namun terkadang bagi para pemula, mau ikut jualan di Tokopedia tapi tidak tahu caranya, dan terkadang mereka malu atau gak mau ribet yang akhirnya gak pernah mencobanya sama sekali. Di sini saya akan memberikan sedikit informasi tentang bagaimana caranya jualan di Tokopedia.

Buka Toko di Tokopedia
Pertama kali yang harus anda lakukan adalah membuat akun di Tokopedia dan membuka toko (karena anda sebagai penjual), ikuti tata tertib dan lengkapi persyaratan di Tokopedia. Lakukan registrasi dengan benar agar nantinya tidak menimbulkan masalah saat ada pelanggan yang mampir ke toko online anda.
Mengisi Toko dengan Produk anda
Setelah proses registrasi berhasil dan anda sudah memiliki toko di tokopedia, maka selanjutnya anda bisa mulai mengisi toko anda dengan barang dagangan yang akan anda jajakan di sana. Sistem di Tokopedia seperti toko biasa, dimana anda menyewa sebuah toko dan mulai mengisi barang dagangan, bedanya hanya antara media online dan offline saja.
Terima Pesanan
Jika sudah punya toko dan sudah mulai mengisi barang dagangan, maka selanjutnya anda cuma harus menunggu pemesanan dari pelanggan yang melihat barang dagangan anda, di sini anda bisa menerima pesanan atau menolak pesanan dengan alasan yang jelas.
cara berjualan di tokopedia
Mungkin itu sedikit tata cara berjualan di Tokopedia, dan anda harus mencobanya. Banyak sekali keunggulan jual-beli online melalui Tokopedia dibandingkan toko online yang lain, namun yang sangat mengesankan untuk saya adalah keamanan transaksi yang diutamakan oleh pihak Tokopedia, sistem mereka modern dan bagus.
Previous
Next Post »