Mau Buka Usaha Laundry tapi Takut Rugi? Baca Nih!

Usaha laundry adalah sebuah sistem bisnis yang menawarkan jasa mencuci, entah pakaian, karpet, bahkan mencakup helm dan lain sebagainya. Usaha yang sedang populer ini memang banyak menjamur di sekitar kita, karena hampir di setiap sudut jalan ada saja yang membuka usaha laundry ini. Nah bagi beberapa orang yang ingin membuka usaha laundry ini, terkadang mereka terlalu melakukan perhitungan keuntungan, survey ke usaha laundry yang sudah berjalan lama, atau bertanya-tanya entah ke orang lain atau mencari jawabannya di internet, namun terkadang mereka tidak meneruskan keinginannya untuk membuka usaha laundry karena takut rugi, takut sepi, takut menyia-nyiakan modal, dan pikiran negatif yang lain.
Menurut saya pribadi, bagi anda yang ingin membuka usaha laundry, jangan ragu! Jangan terlalu melakukan survey hanya untuk mengetahui keuntungan dan prospek ke depannya, mulai aja belum sudah mikirin hasilnya. Yang seharusnya dilakukan adalah buka dulu! Kalau sudah buka maka akan bisa survey sendiri hasilnya, apakah akan merugi? Kalau usaha ini rugi maka saya rasa tidak akan banyak yang membuka usaha laundry, pikir kembali deh!.

Masalah modal yang tidak sesuai dengan hasil keuntungan dan kerja kerasnya adalah permasalahan dengan rasa bersyukur kita, bisa buka usaha aja harusnya sudah bersyukur, eh yang dipikirkan malah keuntungan yang kurang, kerja keras yang yang tidak sesuai dengan hasil yang diterimanya, wah kalau ini yang ada di pikiran kita, maka berapapun keuntungan yang didapatkan tidak akan pernah membuat kita puas.

Kalau masalah ramai-sepinya pelanggan, itu adalah bergantung dengan rejeki dan usaha kita dalam melakukan promosi, maksimalkan promosi kita untuk meramaikan para pelanggan yang datang ke tempat kita. Promosi paling umum dari usaha laundry adalah dengan memberikan harga yang sangat murah, lebih murah dari harga pasaran yang ada di sekitar tempat usaha, namun bisa juga mengadakan promosi yang lainnya.
Usah apa yang paling menguntungkan? Usaha apa yang memiliki prospek bagus? Usaha apa yang menjanjikan? Usaha apa yang anti rugi? dan usaha apa, usaha apa, yang lainnya, maka jawaban paling tepat adalah usaha yang dibuka dan diusahakan dengan sungguh-sungguh.
usaha laundry
 Tidak usah memperdulikan berapa keuntungan yang nantinya akan kita dapatkan, tidak usah memperdulikan berapa banyak usaha lain yang bangkrut, dan tidak usah peduli berapa besarnya modal usaha yang anda keluarkan, jika memang memiliki niat dan keinginan yang sungguh-sungguh, maka segeralah membuka usaha yang kita inginkan, mulailah, usahakanlah, dan terus berdo'a, maka beberapa saat kemudian pikiran negatif yang sebelumnya ada di pikiran akan segera menyingkir, percaya dirilah sebagai seorang pengusaha.
Previous
Next Post »