Internet adalah Media Promosi Paling Laris

Sebuah usaha sudah pasti memakai promosinya masing-masing untuk memajukan usahanya, kalau dealer motor biasanya mengerjakan beberapa sales untuk menyebarkan brosur di jalanan, membuat event khusus untuk promosi, dan lain sebagainya, kalau perusahaan besar biasanya menggunakan media Televisi, Radio, Koran, dan media lain yang sudah dipercaya, lalu bagaimana dengan usaha-usaha baru dan berkembang yang ingin melakukan promosi?

Jawabannya adalah dengan promosi di media online, dengan semakin banyaknya pengguna internet di negara kita, dan semakin ramainya jual beli di internet, maka tak salah jika media promosi terbaik sekarang sudah berganti ke internet. Saya tidak akan menjelaskan berbagai macam jenis dan cara promosi di internet, saya hanya akan menjelaskan salah satunya saja, yaitu media Facebook. Jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg ini adalah sosmed yang sempat mengalahkan ketangguhan Google, dimana pengunjung situs FB sudah melebihi Google. Semakin banyaknya pemakai FB, maka tidak heran jika ada sebuah peluang bisnis yang banyak diminati di sana, sebut saja Fanspage di FB yang dibuat untu mempromosikan salah satu produk atau perusahaan besar di FB, belum lagi Fanspage lain yang mempromosikan situs-situs ataupun usaha kecil menengah. Grup Facebook kini menjadi salah satu sumber promosi yang sangat banyak bertaburan, seperti sebuah pasar yang mempertemukan penjual dan pembeli di dalamnya. Akun FB kini bukan hanya dijadikan tempat narsis atau mengeluh, namun juga banyak sekali yang dipakai untuk berjualan, ya sah-sah saja orang saya juga jualan di FB, tapi harus tahu sopan santun promosi di FB juga si, biar gak dibully dan dibenci.

Beberapa hal yang membuat promosi di internet menjadi sangat populer diantaranya adalah :
  • Mudah, dapat diakses siapa saja dan dimana saja
  • Pasar yang luas, mencakup seluruh nusantara bahkan hingga ke luar negri
  • Murah, bahkan bisa dibilang gratis
  • Cepat laku, dengan pemilihan lapak dan promosi yang baik maka dagangan cepat laku
  • Kemajuan teknologi, semakin kesini orang-orang kita semakin pintar, hebat
  • Tempat berkumpulnya manusia, kini pasar sudah digantikan dengan forum jual beli di internet
 Dan sebenarnya masih banyak sekali keuntungan promosi di internet, namun sekali lagi keuntungan tersebut haruslah digunakan dengan bijak dan sebaik-baiknya, hati-hati juga di dunia maya karena kita tidak tahu dengan siapa kita berhadapan, dan dengan penipuan di dunia maya, perhatikan dengan sebaik-baiknya, jadilah orang yang cerdas saat melakukan promosi di internet.
Previous
Next Post »