Omset saat ini hanya Sebesar Keuntungan Bulan Lalu

Apakah anda mengalaminya juga saat ini? (semoga tidak yah!) Saat omset dari usaha saat ini hanya sebesar keuntungan beberapa bulan yang lalu. Contohnya saja, jika pada bulan Januari yang lalu anda bisa mengantongi keuntungan hingga Rp 5.000.000, 00 per bulan, maka pada bulan ini anda hanya mendapatkan omset sekitar Rp 5.000.000, 00 saja, weww.

Kemarin teman saya datang, dia mengeluhkan penjualan pada akhir-akhir ini, katanya sepi pelanggan dan menyebabkan penjualan yang turun drastis dan tentu saja keuntungan yang semakin mencekik. Bayangkan saja untuk pendapatan omset saja hanya sebesar keuntungan beberapa bulan yang lalu, dan berapa coba keuntungan yang didapatkan dengan omset yang segitu kecilnya. Jika keuntungan yang diambil 10%, maka keutungan dari omset Rp 5.000.000, 00 hanya sebesar Rp 500.000, 00 saja, sakitnya!

Keadaan ini bukan hanya beberapa pengusaha saja yang mengalaminya, namun sebagian besarnya memang mengalami, keadaan susah seperti sekarang ini memaksa banyak sekali kesulitan yang harus dialami. Gak sedikit karyawan yang kena PHK, dan ada beberapa pengusaha yang gulung tikar juga, haduh jaman lagi susah bener yak.
Kita hanya bisa berdo'a dan berusaha saja, dengan harapan keadaan sulit seperti ini hanya sementara saja sebagai pemicu agar kita lebih giat dalam berusaha, semoga akan segera datang pemecahan masalah dari problema kita, terbukanya pintu rejeki, dan semakin banyaknya rejeki yang datang kepada kita (aamiin).
Previous
Next Post »