Di mana ada Keramaian, di situ ada Peluang Usaha

Kalimat ini sepertinya benar adanya, yah memang di mana ada keramaian, selalu saja ada peluang bisnis bagi mereka yang jeli dan sigap. Hampir semua tempat ramai pasti ada penjual yang mangkal, gak usah nyari contoh jauh-jauh, di dekat kita ada pasar, ada alun-alun, ada tempat nongkrong, tempat wisata, dan lain sebagainya, dan hampir 99% di tempat itu ada penjual yang mangkal, entah penjual asongan ataupun pedagang kaki lima yang menjajakan jajanan.

Jadi apa maksudnya? Pintar-pintarlah dalam mengambil peluang, kalau saja anda melihat sebuah event mendadak seperti pasar malam ataupun kejadian alam yang membuat banyak orang datang dan berkumpul, maka segeralah asah potensi bisnis anda, gunakan kejelian anda dan segeralah buka usaha yang tepat dan menguntungkan di situ. Contoh paling umum adalah dengan membuka warung kelontong dadakan, menyediakan minuman atau makanan ringan, yang sering terjadi adalah harga jual yang melabung tinggi, minuman yang biasanya dijual dengan harga Rp 1.000, 00, kalau di tempat ramai bisa dijual hingga Rp 2.000, 00 dan pembeli sungguh tidak bisa protes, karena memang hanya ada beberapa penjual yang ada di situ.

Sebuah keramaian tentunya tidak selamanya bertahan, seperti para pedagang musiman, dalam menjalankan usaha di tempat yang ramai tentunya harus memiliki strategi yang tepat, barangkali strategi untuk bisnis musiman bisa dipakai dalam menjalankan strategi di bisnis ini.
Ayo segera cari di sekitar tempat tinggal anda, tempat yang sering dijadikan ajang kumpul anak muda, bapak-bapak, anak-anak dan ibu-ibu, pahami apa yang ada di situ dan dapatkan peluang bisnis yang tepat untuk anda jalankan, dapatkan keuntungan di saat orang lain membelajakan uangnya, jadilah seorang yang pandai membaca situasi, banyak peluang usaha yang ada di sekitar kita.
Previous
Next Post »