Kepalaku Botak karena Stres?

Hanya gurauan saya saja si yah, terkadang saya berfikir apa benar kepala saya mulai botak gara-gara saya terlalu memikirkan usaha yang saya jalankan sekarang? Mungkin saja! Karena jujur saja saya sudah lama merasakan pusing yang terus menerus, rasanya saya ingin pergi berlibur beberapa hari untuk menghindari kepenatan ini, namun saya sadar berapa lamapun saya pergi berlibur, saya akan menghadapi masalah saya lagi.

Memang di umur saya yang baru 24 tahun ini, kepala saya memang sudah mulai botak, rambut mulai rontok, dan muka saya katanya sudah mirip sama yang umur 30an ke atas, buset dah. Terkadang memang saya berfikir seperti itu, saya terlalu stres dalam urusah usaha saya, loh bayangkan saja saya harus memikirkan usaha di rumah, usaha yang saya percayakan sama saudara, usaha yang saya jalankan sendiri, belum lagi saya harus bertanggung jawab dengan kakak saya sang owner. Tanggung jawab saya lumayan besar loh, saya harus menjaga kestabilan modal beberapa usaha, menghitung modal, stok barang, keuntungan (saya menggunakan aplikasi dari VB buatan sendiri), saya masih harus kirim barang, belanja barang, mengurusi reseller dan pelanggan sendiri, ditambah promosi barang dagangan, memikirkan target penjualan, mencari pelanggan baru, dan lain sebagainya. Terkadang saya sangat lelah jika masalah sedang menumpuk, saya seakan harus berjuang sendiri untuk mencari jalan keluar dari semua masalah yang saya hadapi tersebut. Jadi ya mungkin saja kepala saya botak karena terlalu keras berjuang di dunia usaha ini xixixiii.
Apa saya menyesal? Tidak sama sekali! Jikapun nantinya rambut saya terus rontok dan semakin botak, mungkin saja itu adalah resiko yang harus saya hadapi dalam perjuangan saya di dunia usaha ini, tapi apalah itu, ini adalah jalan yang saya pilih dan saya tahu resiko yang harus saya hadapi, saya siap!
Previous
Next Post »