Peluang Usaha Pangkas Rambut

Jasa yang satu ini memang lumayan menggiurkan, jasa potong rambut adalah sebuah bisnis yang terus menerus berlanjut, karena kita tahu jika rambut sebagian besar orang akan terus tumbuh, jadi pelanggan akan datang kembali, paling tidak dalam satu bulan seorang pelanggan akan datang kembali untuk memangkas rambutnya yang mulai tumbuh lagi.

Modal untuk bisa membuka usaha potong rambut ini terbilang kecil, kebutuhan pokok adalah peralatan untuk mencukur rambut, tempat, dan perlengkapan tambahan lainnya seperti cermin dan kipas. Kalau saya sih menyarankan agar anda yang membuka usaha ini, jangan ikut bekerja untuk memotong rambut pelanggan, kalau bisa lebih baik anda menyewa seorang tukang cukur yang ahli, kenapa? Di sini kita sebagai pemilik usaha, seorang bos! Kalau kita mengerjakannya sendiri, maka akan sulit untuk mengembangkan usaha mengingat akhirnya kita akan terus sibuk dengan para pelanggan yang datang. Memang agak susah mencari tukang cukur yang mau bekerja sama, namun tidak ada salahnya mencari terlebih dahulu, buatlah kerjasama yang jelas, misalnya pembagian hasil 70:30 atau 50:50 terserah anda sang bos.

Dengan modal yang terbilang kecil ini, keuntungan yang didapatkan lumayan besar, bayangkan saja jika biaya potong rambut sebesar Rp 10.000, 00, maka jika adalam satu hari mendapatkan hingga 20 pelanggan, berarti dalam satu hari kita bisa mendapatkan omset sebesar Rp 200.000, 00, dan dalam satu bulan maka omset mencapai Rp 6.000.000, 00 dipotong biaya karyawan dan lain-lain saya pikir masih bisa mengantongi diatas Rp 2.000.000, 00 keuntungan bersih setiap bulannya. Itu hanya perhitungan dari satu tempat dan satu tukang cukur, saya pernah melihat satu tempat potong rambut dengan hampir 10 karyawan dan pelanggan yang rela mengantri, artinya pemasukan sang pemilik dalam satu hari bisa mencapai sekian juta. Itulah kenapa saya menyarankan untuk anda yang ingin membuka usaha potong rambut, agar anda berperan sebagai bos, bukannya sebagai tukang cukur andalan, hal tersebut agar anda bisa terus bergerak dan berkembang.
Yang perlu diperhatikan dalam bisnis pangkas rambut ini adalah perlengkapan yang modern, tempat nyaman, dan tentu saja pelayanan yang memuaskan, karena usaha dalam bidang jasa adalah tentang sebuah kepuasan, selama pelanggan puas maka berapapun harganya mereka akan membayar dan kembali lagi ke tempat anda. Jangan lupa untuk mengurus karyawan anda dengan profesional, jangan sampai membiarkan mereka malah menjadi bos anda karena anda salah dalam mengaturnya.
Previous
Next Post »