Beberapa Usaha yang Bisa dikerjakan dari Rumah

Terkadang seorang ibu rumah tangga merasa jenuh dengan kehidupannya yang terus-menerus di rumah dan mengurus keluarga, mereka juga memiliki keinginan untuk berkarya, namun karena kewajiban mereka mengurus keluarga, maka mau tidak mau mereka mengalah dan mengurungkan niatnya tersebut. Sebenarnya banyak loh peluang usaha yang bisa dikerjakan dari rumah, diantaranya adalah :

Bisnis Online
Ternyata banyak sekali loh ibu-ibu rumah tangga yang terlihat pasif di rumah namun sangat aktif berbisnis di dunia maya, salah satu yang terkenal adalah Juragan Cipir yang menjadi seorang internet marketer sukses, belum lagi beberapa ibu RT yang melakukan jual beli di internet, penulis, dan lain sebagainya, mereka masih mendapatkan rejeki walaupun lebih sering tinggal di rumah.

Berdagang
Contoh paling simpel adalah dengan membuka warung, counter, atau menjual barang lainnya, yang tentunya bisa dilakukan dari rumah. Cara usaha seperti ini adalah cara yang paling banyak diminati oleh ibu-ibu rumah tangga, disamping sebagai tambahan kegiatan mereka, sekaligus menambah pemasukan untuk keluarganya.

Jasa
Selain berdagang, bagi ibu-ibu yang memiliki keahlian juga bisa membuka usaha dari dalam rumahnya, contoh penyewaan jas, fotocopy, warnet, dan lain sebagainya.

Produksi
Beberapa ibu-ibu kreatif memilih untuk membuat kue atau makanan ringan yang bisa dijajakan dengan sistem kosinyasi, jadi hampir 90% pekerjaan mereka dilakukan di rumah dan bisnis mereka tetap berjalan. Tidak hanya kue loh, masih banyak produk yang bisa dihasilkan dari rumah.
Sebenarnya masih sangat banyak peluang usaha yang bisa dikerjakan dari rumah, namun saya hanya mengambil beberapa pokok saja, tinggal anda yang harus meningkatkan kretifitas anda sendiri, banyak peluang usaha yang bisa dihasilkan dari rumah, dan anda tetap bersama keluarga dan menjalankan kewajiban anda sebagai seorang ibu rumah tangga.
Previous
Next Post »